10 Tips Menggosok Gigi Yang Baik, No.2 Masih Belum Diketahui Banyak Orang...

Tips menggosok gigi yang baik biar lisan dan gigi tetap sehat. Setiap orang niscaya bisa melaksanakan acara menggosok gigi. Dari bawah umur sampai orang cukup umur tahu bahwa mereka harus sikat gigi dan melakukannya sebagai kebiasaan wajib setiap hari. Bila saja sekali kita tidak sikat gigi maka gigi kita akan dipenuhi dengan kuman yang memakan sisa masakan yang masih melekat di gigi kita.

Tahukah Anda bahwa kebiasaan sikat gigi kita selama ini salah ? Maksudnya yaitu cara kita dalam menggosok gigi ternyata belum termasuk menggosok gigi yang baik dan benar. Lalu menggosok gigi menyerupai apa yang baik dan benar biar gigi kita tetap sehat ?

Tips menggosok gigi yang baik biar lisan dan gigi tetap sehat 10 Tips Menggosok Gigi yang Baik, No.2 Masih belum diketahui banyak orang...
Menggosok Gigi

Tips Menggosok Gigi yang Baik

Untuk menjawab pertanyaan Anda, berikut ini kami sajikan warta berkaitan dengan cara menggosok gigi yang baik dan benar biar gigi tetap sehat, yuk simak.

1. Mengurangi penggunaan pasta gigi dalam jumlah yang berlebihan
Menggunakan pasta gigi dalam jumlah yang berlebih memang kurang baik dan bisa mengikis email gigi. Gunakan pasta gigi seukupnya saja biar gigi Anda tetap higienis tanpa kehilangan email gigi. 

2. Peringatan, gosok gigi Anda selama 45 menit sehabis mengonsumsi soda
Wow usang sekali ya ? Ya, memang benar, ketika kita mengonsumsi soda maka zat yang ada dalam soda bisa menciptakan gigi kita ringkih dan tidak sehat. Sehingga disarankan untuk menggosok gigi selama 45 menit sehabis kita mengonsumsi minuman bersoda.

3. Menggosok gigi dengan lembut
Teknik ini yang mungkin banyak ditinggalkan orang dalam menggosok gigi. Mereka terkadang terlalu keras dalam menggosok gigi sampai melukai gusi disekitar gigi. Tentunya hal ini kurang baik untuk kesehatan gigi dan gusi. Sikatlah gigi secara perlahan, teratur dan lembut. Agar sisa masakan yang berada di kepingan gigi yang tak gampang terlihat bisa ikut dibersihkan. Hal ini juga mengurangi resiko gigi sensitif.

4. Sikat gigi satu per satu
Hmm mungkin bagi Anda yang telah biasa melaksanakan sikat gigi dengan cara yang salah mungkin poin keempat ini cukup menyulitkan Anda. Namun bila Anda ingin gigi Anda sehat, lakukan saja. Sikat gigi Anda satu per satu secara menyeluruh sehingga gigi Anda benar-benar higienis dan rongga didalam lisan terbebas dari kuman.

5. Menggosok gigi dengan arah vertikal
Yang dimaksud pada poin kelima ini yaitu dengan arah vertikal dikala menggosok gigi, kita bisa membersihkan kotoran di sela-sela gigi yang susah dibersihkan sehingga terangkat dan gigi kita bebas dari sisa masakan salah satu penyebab gigi sakit.

6. Menyikat gigi dengan arah vertikal ke kanan dan ke kiri
Setelah menyikat gigi Anda dengan arah vertikal di beberapa kepingan gigi, maka kini gosok lah gigi Anda dengan arah vertikal ke kanan dan ke kiri. Sehingga semua kepingan gigi di sebelah kanan dan kiri bisa dibersihkan dengan baik. Sikat gigi Anda satu per satu sesuai dengan petunjuk diatas biar gigi Anda tetap higienis dan putih sehingga tidak gampang terkena sakit gigi.

7. Menyikat kepingan dalam gigi
Kebiasaan ini juga sering ditinggalkan oleh kita yang jarang menyikat gigi kepingan dalam. Akibatnya gigi kepingan dalam sering berlubang dan sakit. Dengan menyikat gigi pada kepingan dalam secara merata maka semua sisa masakan terangkat dan gigi menjadi bersih.

8. Menyikat pengecap serta langit-langit mulut
Apakah Anda sudah melaksanakan kebiasaan pada poin ke 8 ini ? Meskipun tidak menggosok gigi, kita juga perlu menggosok pengecap dan langit-langit lisan sehingga lisan kita tetap higienis dan terbebas dari kuman yang terkadang mengakibatkan amis mulu tidak sedap.

9. Penyegar mulut
Setelah menyikat gigi, pengecap dan langit-langit lisan secara keseluruhan, Anda bisa memakai penyegar lisan sebagai cairan yang bisa membersihkan lisan dari kuman ataupun basil yang masih tersisa. Hal ini baik dilakukan untuk menghindari amis lisan tidak sedap dan sisa masakan yang masih mengendap.

10. Pilih sikat yang lembut
Dalam tips terakhir ini Anda diperkenankan untuk memakai sikat gigi yang lembut dan gagang yang elastis sehingga bisa memudahkan Anda dalam menjangkau gigi kepingan dalam serta rongga-rongga dalam mulut. Dengan memakai sikat gigi yang lembut gigi Anda tidak akan gampang terluka bila Anda sedang menggosok gigi. Kemudian gantilah sikat gigi Anda secara teratur 3 bulan sekali.

Demikian yaitu 10 cara untuk menggosok gigi dengan baik dan benar sehingga gigi, gusi dan lisan kita sehat terbebas dari kuman, amis tidak sedap dan yang paling penting gigi bersih, putih dan bebas dari sakit gigi. Jangan lupa untuk memakai pasta gigi yang sesuai denagan kesukaan Anda ataupun yang cocok dengan gigi Anda. Dengan begitu Anda akan nyaman dalam menggosok gigi setiap hari.

Meskipun terlihat sangat sepele dan sederhana namun cara menggosok gigi yang baik ini harus diterapkan mulai dikala ini, terlebih untuk bawah umur biar mereka terbiasa dengan cara menggosok gigi yang benar, yang bisa menciptakan gigi mereka lebih sehat dari sebelumnya.

Nah untuk Anda yang dulunya sering menggosok gigi dengan cara yang salah, kini Anda bisa mengganti cara tersebut dengan cara diatas, bukan hanya sehat namun juga menciptakan gigi Anda semakin berpengaruh bebas dari kerapuhan. Jangan lupa untuk mengonsumsi masakan bergizi yang bisa menciptakan gigi Anda tetap sehat dan hindari masakan yang bisa merusak gigi menyerupai masakan yang mengandung asam, alkohol sampai minuman bersoda.

Sumber : www.wikipedia.org

Posting Komentar

0 Komentar