Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Tradisional Dan Medis Terlengkap!

Cara mengobati sakit gigi secara alami dan medis. Apakah anda pernah mengalami sakit gigi? Bagaimana rasanya, yummy bukan? hehehe. Banyak orang bilang sakit gigi itu tersiksa, meskipun cuma gigi yang sakit namun cuilan badan lain menyerupai kepala dan badan juga ikut mencicipi sakit. 

Sakit gigi sanggup dialami oleh semua orang mulai dari anak-anak, balita, dewasa semua bisa terkena sakit gigi tanpa terkecuali. Lalu kenapa ya ada orang yang bisa mengalami sakit gigi degan frekuensi sering? Daripada kita menebak-nebak, lebih baik kita simak klarifikasi dibawah ini mengenai sakit gigi mulai dari gejala, penyebab, cara mencegah, hingga bagaimana cara mengobati sakit gigi.

Cara mengobati sakit gigi secara alami dan medis Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Tradisional Dan Medis Terlengkap!

Gejala Sakit Gigi

Mungkin sebelumnya Anda belum tahu apa saja tanda-tanda penyakit gigi sehingga ketika gigi sudah sakit, Anda gres memeriksakan diri. Sebenarnya ini yaitu langkah yang terlambat, namun kali ini kami akan membagikan isu yang berkaitan dengan tanda-tanda sakit gigi yang bisa dirasakan sebelum Anda mengalami sakit gigi terlalu parah.
1. Nyeri pada cuilan gigi, biasanya gigi yang letaknya dibagian dalam dan tidak terlihat.
2. Nyeri yang dirasakan terkadang berefek pada sakit kepala.
3. Demam dan mencicipi nyeri di gigi.
4. Rasa sakit dan nyeri di cuilan gigi kadang hilang dan kadang kumat lagi.

Bila Anda mencicipi 4 tanda-tanda sakit gigi, maka seharusnya Anda segera ke dokter untuk mendapat dukungan semoga sehingga sakit yang Anda rasakan segera tertangani.


Penyebab Sakit Gigi

Setelah Anda mengetahui tanda-tanda sakit gigi, perlu untuk Anda mengetahui penyebab sakit gigi. Sehingga Anda bisa menghindari penyeba-penyebab sakit gigi yang bisa menciptakan Anda sakit gigi.

1. Kerusakan pada gigi
Biasanya orang sakit gigi dikarenakan gigi yang rusak, gigi berlubang dan mempunyai rongga kecil yang bisa mempengaruhi lapisan luar gigi sehingga mengakibatkan rasa sakit dan nyeri. 

2. Gigi bisul dan gusi berdarah
Faktor kedua yang mengakibatkan sakit gigi yaitu gigi yang mengalami pembengkakan dan gusi berdarah. Awalnya yang sakit yaitu gusi jawaban infeksi ataupun terkena benda tumpul sehingga berdarah dan membengkak, keadaan ini juga bisa mempengaruhi keadaan gigi yang berdekatan dengan gusi tersebut sehingga terkadang gigi terasa sakit.

3. Akibat jatuh
Bila kita jatuh atau bahkan kecelakaan dan gigi kita terkena benturan, biasanya ada gigi yang rusak atau retak. Nah retakan ini terkadang bisa menciptakan gigi Anda menjadi sakit. Karena ruang retak ini bisa menjadi jalan bagi kuman ataupun kuman untuk merusak gigi.

4. Kesalahan Dalam Menyikat Gigi
Yang dimaksud dengan menyikat gigi tidak benar yaitu ketika kita menyikat gigi kemudian kita tidak tahu cara menyikat yang baik dan benar bisa menciptakan gigi semakin sensitif dan pad kesudahannya bisa mengakibatkan rasa nyeri di gigi.

Demikian yaitu penyebab sakit gigi yang biasa dialami oleh banyak orang. Lalu bagaimana dengan masakan yang elok ? Untuk masakan yang elok tolong-menolong tidak masalah, hanya saja bila kita ternyata mempunyai gigi berlubang kemudian dikala mengonsumsi masakan yang elok kita lupa menggosok gigi dan sisa masakan elok tadi masuk kedalam rongga gigi yang berlubang, inilah yang mengakibatkan seseorang jadi sakit gigi. Kaprikornus apakah Anda sudah tahu bagaimana untuk mencegah sakit gigi ?

Tips Mencegah Sakit Gigi

Sangat perlu bagi Anda mengetahui cara mencegah sakit gigi, sehingga Anda bisa terhindar dari sakit gigi. Untuk itu simak tips mencegah sakit gigi berikut ini.

  1. Jagalah kesehatan gigi dengan menggosok gigi minimal 2 kali sehari dengan cara yang benar. Bila memungkinkan Anda bisa menggosok gigi 3 kali sehari, namun jangan lebih dari itu sebab bisa menciptakan email gigi semakin menipis.
  2. Setelah Anda mengonsumsi masakan elok dan sekiranya masakan tersebut bisa merusak gigi, segeralah untuk menggosok gigi. Gunakan pasta gigi yang sesuai dengan gigi Anda.
  3. Periksakan gigi Anda 6 bulan sekali semoga dokter melihat apa saja yang ada di dalam gigi Anda.
  4. Bila ditemukan gigi berlubang, maka segeralah ke dokter semoga Anda mendapat penanganan yang tepat.


Cara Alami Mengobati Sakit Gigi

Lalu bagaimana kalau Anda sudah terlanjur sakit gigi? Anda bisa mecoba  membuat ramuan tradisional untuk mengobati sakit gigi. Bagaimana cara membuatnya? Silakan simak klarifikasi beerikut ini. 

1. Daun cabe merah
Bila Anda sakit gigi, Anda bisa memakai daun cabe merah untuk mengobati sakit gigi yang Anda alami. Caranya yaitu dengan memetik daun cabe merah dan ambillah getahnya. Getah tersebut kemudian Anda teteskan pada cuilan gigi yang berlubang.

2. Batang kemuning
Cara kedua yaitu dengan memakai batang kemuning yang dibakar hingga batang tersebut mengeluarkan minyak. Kemudian teteskan minyak tersebut kedalam gigi yang sakit.

3. Air garam dapur
Anda bisa memakai air garam untuk mengobati sakit gigi, caranya yaitu dengan memakai air garam untuk berkumur. Lakukan hingga 5 kali secara rutin hingga gigi Anda sembuh.

4. Minyak cengkeh
Dengan memakai minyak cengkeh Anda bisa mengobati sakit gigi. Caranya tempelkan kapas yang telah diberi minyak cengkeh pada gigi yang berlubang.

5. Biji buah alpukat
Anda bisa memakai biji alpukat yang telah disangrai kemudian tumbuk dan tempelkan pada gigi yang berlubang.

6. Bawang Merah dan Bawang Putih
Bawang yang biasanya dipakai untuk bumbu masakan, ternyata sanggup dipakai untuk mgobati sakit gigi. Ada dua cara mengobati sakit gigi dengan memakai bawang diantaranya yaitu :

Cara Pertama

  • Bersihkan gigi terlebih dahulu dengan menggosok gigi
  • Kumur dengan air hangat
  • ambil 1 siung bawang merah / putih
  • belah menjadi dua bagian
  • letakan pada gigi yang sakit, sambil ditahan dengan cara digigit dengan pelan.

Cara Kedua
  • Bersihkan gigi dengan gosok gigi kemudian kumur dengan air hangat
  • ambil 1-3 siung bawang merah / putih
  • haluskan dengan parut atau blender
  • campur dengan sedikit air (secukupnya)
  • gunakan sebagai obat kumur
  • gunakan obat kumur tersebut setiap pagi dan malam sebelum tidur. 


7. Daun Sirih
Tanaman herbal penyembuh sakit gigi selanjutnya yaitu daun sirih. Sudah menjadi diam-diam umum bahwa daun sirih ini mempunyai banyak manfaat, salah satunya yaitu untuk mengobati sakit gigi. Untuk cara penggunaannya silakan ikuti langkah gampang berikut ini!

  • Bersihkan gigi dengan gosok gigi, kemudian kumur dengan air hangat
  • rebuslah 5-10 lembar daun sirih
  • gunakan sebagai obat kumur setiap pagi dan malam sebelum tidur.


8. Kapas dan Minyak Kelapa
Tips mengobati sakit gigi ini saya sanggup dari nenek di kampung. Namun walaupun demikian, cara ini juga cukup ampuh mengobati sakit gigi. Terutama untuk sakit gigi yang sudah parah. Cara ini dipakai untuk membunuh kuman penyebab sakit gigi.

  • Bersihkan gigi
  • Sediakan materi yaitu beberapa helai kapas dan 1 sendok minyak kelapa
  • Sediakan alat yaitu lilin dan sendok makan
  • Nyalakan lilin
  • Simpan minyak kelapa di dalam sendok
  • Kemudian letakan sendok diatas lilin untuk memanaskan minyak tersebut
  • simpan kapas kedalam minyak yang sudah dipanaskan tersebut selama 30 - 60 detik.
  • Diamkan beberapa dikala semoga tidak terlalu panas.
  • ambil kapas tersebut, kemudian simpan pada gigi yang sakit, dan tahan dengan cara digigit.


Cara Mengobati Gigi Secara Medis

Selain mengobati sakit gigi memakai cara tradisional, Anda juga bisa mengobati sakit gigi secara medis dengan memakai obat yang telah populer bisa menjadi obat sakit gigi. Ada beberapa cara mengobati sakit gigi secara medis yang bisa Anda lakukan.

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan yaitu berkumur dengan air hangat sebelum Anda mengobati gigi dengan obat.

  1. Bersihkan gigi yang sakit dengan memakai benang gigi.
  2. Setelah itu bersihkan gigi yang sakit memakai obat antiseptik.
  3. Dan yang terakhir yaitu dengan mengonsumsi obat penghilang rasa sakit contohnya yaitu parasetamol yang bisa menghilangkan rasa sakit dan nyeri.

Demikian yaitu cara mengobati sakit gigi secara medis yang masih bisa Anda lakukan sendiri. Namun akan lebih baik kalau sebelumnya Anda telah mengkonsultasikannya ke dokter seorang andal gigi, semoga Anda sanggup solusi yang lebih baik.


Obat Sakit Gigi Yang Disarankan Dokter

Nah untuk Anda yang tidak berani ambil resiko mengobati sakit gigi sendiri atau mungkin Anda mempunyai sakit gigi yang sudah parah, Anda bisa segera mengunjungi dokter. Berikut iini yaitu beberapa obat sakit gigi yang disarankan oleh dokter yang bisa Anda gunakan untuk kesembuhan Anda.
1. Asam Mefenamat dengan ukuran 500 mg yang diminum 3 kali sehari.
2. Clindamycin dengan ukuran 150 mg dengan takaran 3 kali sehari.
3. Dexamethazon dengan takaran 0,5 yang diminum 3 kali sehari

Tiga jenis obat tersebut bisa menolong sakit gigi yang sedang Anda alami, sebab obat tersebut bisa menghilangkan nyeri dan juga peradangan di gigi. Anda bisa gampang mendapat obat sakit gigi tersebut di apotek terdekat. Namun sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter seorang andal gigi semoga Anda mendapat penanganan tepat.


Demikian isu lengkap mengenai sakit gigi, gejala, penyebab, cara mencegah dan bagaimana cara mengobati sakit gigi secara cara alami dan medis. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar

0 Komentar