Gejala Dan Penyebab Penyakit Jantung Koroner

Penyakit Jantung koroner merupakan salah satu penyakit jantung yang cukup berbahaya dan dapat menimbulkan si penderita mengalami kematian. Untuk itu kami menyebarkan mengenai info jantung koroner sehingga Anda mempunyai wawasan yang cukup dan juga mengerti cara mencegah jantung koroner. Mari simak beberapa hal yang berkaitan dengan jantung koroner.

Mengenal Penyakit Jantung Koroner

 Penyakit Jantung koroner merupakan salah satu  Gejala dan Penyebab Penyakit Jantung Koroner

Penyakit Jantung koroner ialah penyakit yang menyerang jantung akhir jantug tidak mempunyai pasokan oksigen yan memadai, hal ini dikarenakan aorta atau potongan dalam jantung mengecil dan menciptakan jantung kesulitan dalam mengedarkan darah dan menimbulkan kelainan pada arteri koroner. Biasanya pada penderita penyakit jantung koroner memrasakan nyeri dada dan pada hasilnya dapat mendapat serangan jantung. Penyakit jantung koroner biasanya disebabkan lantaran timbunan kolesterol dalam darah sehingga menyumbat penyuplaian darah dalam tubuh. Hal ini juga yang menimbulkan jantung kesulitan mendapat pasokan darah sehingga jantung tidak dapat memompa darah lebih banyak. Bila hal ini tidak segera ditangani, maka menimbulkan pembekuan darah yang sewaktu-waktu dapat menjadi serangan jantung.

Gejala Penyakit Jantung Koroner

Ada beberapa gejala yang dapat dirasakan oleh penderita  penyakit jantung koroner, berikut ialah beberaa tanda-tanda yang dapat dirasakan oleh si penderita.
1. Penderita akan merasakn nyeri pada potongan dada.
2. Lebih cepat lelah dan badan terasa lemah
3. Ada rasa nyeri pada potongan dada menyerupai ada yang mengganjal.
4. Sesak nafas dibagian dada
5. Mengalami pusing dan mati rasa pada potongan dada
6. Detak jantung tidak teratur

Gejala-gejala tersebut dapat Anda rasakan kalau Anda melaksanakan acara berat. Biasanya pada ketika melaksanakan acara olahraga, mengangkat beban berat dan melaksanakan pekerjaan padat dalam satu waktu.

Penyebab Penyakit Jantung Koroner

Setelah mengetahui beberapa hal yang berkaitan dengan tanda-tanda penyakit jantung koroner, kini saatnya Anda mengetahui penyebab penyakit jantung koroner.

1. Merokok
Merokok beresiko tinggi menimbulkan seseorang mengalami penyakit jantung koroner. Bila Anda merokok dan membiarkan kebiasaan jelek ini terus berlangsung selama hidup Anda maka Anda beresiko terkena penyakit jantung koroner. Merokok tidak ada keuntungannya sedikitpun sehingga Anda harus dapat menghindari rokok dan mulailah berhenti merokok.

2. Diabetes
Diabetes juga salah satu penyebab penyakit jantung koroner, gula berlebih dalam darah memicu penyakit dan menciptakan jantung tidak dapat mengedarkan darah dengan baik. Untuk itu bagi Anda yang beresiko terkena penyakit diabetes harus segera mendapat proteksi medis biar tidak berlanjut semakin parah dan menimbulkan penyakit jantung koroner.

3. Obesitas
Obesitas dapat menciptakan seseorang menderita penyakit jantung koroner. Kelebihan lemak dalam badan menghambat kerja jantung dan lemak dapat menimbuk embuluh darah, selain itu penderita obesitas juga bersiko mengalami kolesterol dalam badan yang dapat menimbulkan terjadinya penyakit jantung koroner. Maka dari itu, mulailah untuk mengubah kebiasaan hidup Anda contohnya dengan menjalani diet sehat

4. Minuman Beralkohol
Minuman beralkohol, untuk Anda yang bahagia mengonsumsi minuman beralkohol ada baiknya segera menghentikan kebiasaan ini lantaran minuman berlakohol tidak baik bagi kesehatan jantung. Selain itu dapat menimbulkan penyakit jantung koroner.

5. Tekanan Darah Tinggi
Tekanan darah tinggi biasanya tekanan darah tinggi dimiliki oleh mereka yang mempunyai riwayat penyakit hipertensi. Penyakit hipertensi memicu adanya penyakit jantung koroner yang lalu dapat menciptakan jantung Anda bermasalah.

Demikian seputar info mengenai penyakit jantung koroner, penyebab dan juga tanda-tanda yang dapat kita rasakan. Demi mencegah datangnya penyakit kita harus dapat mengendalikan diri dan mau meenjauhi beberapa hal yang memicu terjadinya penyakit jantung koroner.


Sumber : www.wikipedia.org

Posting Komentar

0 Komentar