Investasi Obligasi Semakin Mudah Bersama digibank by DBS


Kamu pasti memahami bahwa saat berinvestasi, sebaiknya kita memang tidak menginvestasikan seluruh uang hanya pada satu sektor saja. Diversifikasi investasi sangat penting lho artinya untuk meminimalisir resiko. Itulah mengapa banyak orang memilih untuk berinvestasi di banyak sektor. Ada yang sebagian penghasilannya dibelikan emas, mencicil property, bermain saham, atau investasi obligasi

Obligasi adalah salah satu pilihan investasi yang paling aman karena obligasi dapat memberikan pendapatan tetap saat investasi lainnya mungkin sedang tak bisa menghasilkan keuntungan.


Itulah salah satu alasan mengapa digibank by DBS menghadirkan layanan pembelian obligasi negara. Selain banyak keuntungannya, obligasi pemerintah ini juga cocok sebagai alat berinvestasi dari yang masih pemula sampai investor berpengalaman.
Apalagi, sekarang digibank by DBS menghadirkan layanan e-SBN Ritel Online. 

Layanan ini memudahkan kamu untuk melakukan berbagai transaksi yang berhubungan dengan investasi obligasi. Mulai dari memesan, membayar, membuat single identification number (SID) yang dibutuhkan untuk mulai investasi, mengecek profil risiko, dan menjual surat berharga yang kamu miliki secara online. Aplikasi ini dimaksudkan untuk membantu kamu yang super sibuk, sehingga investasi pun lebih nyaman dilakukan online. Kamu cuma butuh satu Aplikasi digibank by DBS untuk melakukan rangkaian pemesanan, pembelian, dan pencairan Obligasi ini.

Siapa sih yang tidak tergoda untuk membeli obligasi SBN? Investasi yang dijamin oleh pemerintah ini merupakan investasi yang sangat aman. Selain itu, pembayaran keuntungan SBN dibayarkan oleh Pemerintah Indonesia sesuai periode masing-masing produk. Sehingga, kamu bisa duduk manis sambil menantikan keuntungan obligasi yang cair setiap bulannya.

Enggan berinvestasi karena belum punya dana yang besar? Nggak usah kuatir. Kamu jangan ragu untuk mulai investasi sejak dini. Apalagi di digibank by DBS kamu bisa beli obligasi dari minimal Rp 1 juta saja. Tetapi, meskipun jumlah investasi yang kamu keluarkan kecil, kamu tetap bisa mendapatkan keuntungan berinvestasi di pasar sekunder yang besar. Hal ini disebabkan karena bunga pendapatan obligasi lebih besar daripada deposito pada umumnya.

Buat kamu yang lebih suka investasi dengan prinsip syariah, ada pilihan produk SBSN yang dibuat tanpa riba (bunga), gharar (spekulasi), dan maysir (judi). Bikin hati tenang kan? Ditambah lagi, dengan menjadi investor SBN, kamu sudah ikut serta mewujudkan prioritas pembangunan Pemerintah Indonesia.

Oh ya, kamu juga tidak perlu mengeluarkan biaya apapun saat bertransaksi SBN di aplikasi digibank by DBS alias Gratis! Kamu tidak perlu membayar biaya apapun saat melakukan pemesanan, registrasi, pembelian, dan penjualan SBN di pasar obligasi, melalui Aplikasi digibank by DBS.

Nah, berikut kita akan membahas tentang bagaimana cara membeli obligasi Online di Aplikasi digibank by DBS. Kita ikuti yuk angkah berikut ini.

         Download Aplikasi digibank by DBS dari App Store atau Play Store
         Masukkan data diri untuk buat Tabungan digibank
         Klik “Obligasi” dan cek ketersediaan produk. Jika produk tersedia, kamu bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan untuk mengetahui profil risiko dan membuat nomor SID. Apabila nomor SID sudah dibuat, kamu akan mendapatkan notifikasi email.
         Setelah itu, login kembali dan klik “Registrasi e-SBN” untuk menyelesaikan proses pendaftaran
         Pilih produk yang tersedia, masukkan jumlah yang kamu inginkan, lalu lakukan pembayaran. Portoflio investasi obligasi yang kamu beli akan terlihat setelah tanggal setelmen dari produk.

Wah, gampang sekali ya caranya. Apalagi di tengah kondisi COVID-19 yang membuat kita sulit untuk bebas keluar rumah seperti dulu, pastinya sangat membantu ya, dengan adanya aplikasi yang memungkinkan kita bisa mengurus investasi hanya menggunakan smartphone saja.

Kalau begitu, langsung saja yuk daftarkan diri kamu untuk melakukan pembelian obligasi bersama digibank by DBS!

Posting Komentar

0 Komentar